Review Saripohatji

7:58 AM

maaf ya bungkus nya udah kucel hanya ini yang tersisa


Halo kali ini saya mau merepost postingan saya dari blog sebelah dan sekalian nambahin reviewnya kali ya soalnya saya juga akhir-akhir ini jadi sering pakai karena saya lagi jerawatan parah.hiks

review produk tradisional asal cimahi jawa barat, produk ini sangat booming karena bisa menyembuhkan jerawat dari dalam. Claim dari produk ini adalah mengobati jerawat atau masalah wajah dari dalam secara alami dan akan dikeluarkan melalui kotoran mata (alias belek) jadi jangan kaget kalo pas pake produk ini bangun tidur mata kerasa sepet dan keluar kaya kotoran dimata. Awalnya saya gak tertarik sama produk ini soalnya jerawat saya itu moody-an kadang dateng sendiri, rombongan, atau tidak sama sekali tapi karena kakak saya pake ini akhirnya saya ikut icip-icip juga akhirnya. Jadi buat review kali ini saya duet maut sama kakak cantik saya , boleh dong ya boleh deh.haha



click to enlarge picture


Ngomong dari mana ya? Oh ya dari packaging aja ya, packagingnya seperti bedak dingin atau masker wajah tradisional pada umumnya yaitu kaya amplop kecil terbuat dari kertas dan ketika dibuka ada lapisan pembungkusnya lagi, isinya berbetuk seperti telur lonjong gitu berwarna putih dan mudah sekali hancurnya. Karena mudah hancur jadi kakak saya pindahin ke tempat yang lebih aman, dan tujuan lain dari pemindahan tempat adalah agar khasiatnya ngga menguap kalo kena angin.hahaha gak deng maksudnya biar khasiatnya ngga berkurang jadi ditaruh di toples tupperware yang kedap angin.
kaya telur dinosaurus versi mini kan?

Cara pemakaiannya mudah sekali tinggal dilarutkan di air mawar, mineral, atau yang lainnya. Kalo saya sih ngelarutinnya kalo gak pake air mineral ya pake pake kangen beauty water kalo pake air mawar saya kurang suka soalnya baunya bikin sesek nafas *penciuman saya sensitive soalnya*. Setelah berbentuk kaya pasta bisa diolesin diseluruh muka atau hanya ditempat-tempat yang berjerawat saja, setelah kering tepuk-tepuk yang meninggalkan putih macam pake bedak keputihan gitu deh kaka.
Bedak saripohatji ini aslinya dipakai malam hari dan dibawa bobok gt cuman saya lebih sering pakai disiang hari ngga dibawa tidur karena saya punya asthma jadi agak sesek kalo dipake sambil tiduran, masker ini kalo udah kering jadi menyerbuk sekali dan proses penepukan masker yang kering bikin sepihannya masuk ke hidung kadang.

Hasil setelah kurang lebih 2 bulan pemakaian (tidak teratur tapi minimal seminggu pakai 1-2x kalau ada jerawat bisa tiap hari), apa yang terjadi dengan jerawat dimuka saya?
Jerawat dimuka saya itu tipenya besar, sakit, memerah, dan ada matanya serta meninggalkan bekas yang kiyut banget (item-item gak jelas).  Setelah dioles biasanya terdapat 2 kemungkinan, yaitu :
1.       Jerawat akan kempes atau mengering
2.       Jerawat akan semakin matang (kalau ada matanya bisa tambah hot)

Biasanya kalau kemungkinan ke 2 muncul saya akan memakai maskernya lagi dan lagi sampai kering, tapi biasanya kalo jerawatnya gede dan bermata kadang pecah dulu karena gak sengaja kecakar atau pecah dengan sendirinya (maaf kalo jorok but it’s the truth). Kalo jerawat yang jarang mampir alias mampir dikala tertentu saja memang efeknya gak wow banget tapi kalo kulit kalian terkena jerawat berbulan bahkan menahun this product will give you amazing result like my sister, dia jerawatan menahun *eh semoga dia gak baca blog ini bisa dicincang saya* hasilnya setelah rutin pakai dari satu, dua, sampai tiga bulan jerawatnya berkurang drastic bahkan sekarang tinggal bekasnya aja, memang masih ada satu atau dua atau tiga jerawat yang mampir tapi biasanya karna mau PMS aja. Maaf saya gak bisa menyajikan poto resultnya karena saya kilap :p tapi saya kasih bonus before afternya kakak tercinta saya saja.


BEFORE


BEFORE AND AFTER


See? Her face skin much better? Aslinya dia dulu emang perawatan disalah satu klinik kecantikan tapi out Karena pengen nyoba drugstore product aja tapi malah jadi jerawatan parah pake ini itu juga gak mempan giliran pake ini malah mempan.muehehe
Product-nya memang local punya tapi saya dan kakak saya harus beli online karena di Brebes gak ada, hiks.

Review lanjutan : Saya lagi sering banget jerawatan bahkan sekarang saya sedang ada di masa kulit terburuk saya. Jerawatnya itu tipe mati satu tumbuh seribu kan sebel dan cukup bikin saya pusing, untung saya inget saya masih punya simpenan masker pohatji ini jadi langsung deh saya pakein ke wajah, sehari bisa 3-5 kali di tempat yang ada jerawatnya karena banyak jerawatnya saya jadi ngga bisa pake skincare dulu karena jerawatnya itu semuka-muka. serem banget kan.
Dan lucky me setelah sering banget pakai masker ini jerawat jadi cepet kering.

So the result are :
pros
Ø  Murah
Ø  Mujarab alias work so well for acne problem
Ø  Baunya gak terlalu annoying jamu-jamu gitu
Ø  Tradisional
Cons
Ø  Menyerbuk
Ø  Kalo di brebes gak ada jadi harus beli online


Price : 3000an
Repurchase : yes
Recommended : yes

You Might Also Like

0 comments

Subscribe