Selamat hari Es Krim Sedunia

12:06 PM


Hallo, selamat hari Es krim sedunia.hehe
Kali ini di postingan saya ini saya melakukan kolaborasi dengan para member beautie squad untuk memperingati hari es krim sedunia yang jatuh pada hari ini. Seperti yang kita tahu siapa sih yang ngga suka dengan es krim ? saya aja demen banget sama es krim, bahkan saya bisa menghabiskan satu box es krim berukuran sedang dalam waktu singkat.
Untuk memperingati hari es krim sedunia ini saya akan membuat tutorial make up bertema es krim, actually I’m not pretty sure with the tutorial soalnya agak lupa-lupa inget dan ngga difotoin step by stepnya, sorry banget.
Oh ya sebelum itu mari kita simak lebih jauh tentang es krim, menurut Wikipedia
"Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.
Meskipun istilah es krim sering digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan, tetapi sebenarnya digunakan unuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan istilah tersebut berdasarkan kuantitas dari bahan dasar makanan tersebut.
Es krim modern komersial terbuat dari campuran bahan di bawah ini:
·         10-16% lemak susu
·         9-12% milk solids-not-fat: komponen ini, juga dikenal dengan serum solids, mengandung protein (casein dan whey protein) dan karbohidrat (laktosa) ditemukan dalam susu
·         12-16% pemanis: biasanya kombinasi dari sukrosa dan/atau pemanis sirup corn berdasarkan-glukosa
·         0.2-0.5% stabilizer dan emulsifiers e.g., agar atau carrageenan diambili dari rumput laut
·         55%-64% air yang berasal dari susu padat atau bahan lainnya
Resep dan cara membuat es krim susu yang paling mudah adalah sebagai berikut. Susu kental manis dua sachet, gula pasir sesuai selera, tiga sachet es blender beraroma (pop ice) atau semacamnya, susu coklat atau bubuk coklat, boleh ditambahkan sedikit garam, santan matang atau santan instan. Campurkan semua bahan dengan air hangat dua gelas (sekitar setengah atau sepertiga liter) dalam wadah plastik, aduk rata, simpan dalam freezer. Setelah beberapa jam, campuran akan menjadi beku, blender hingga lembut tetapi jangan menjadi cair, sajikan es krim dalam mangkokgelas atau sesuai selera kita. Untuk memngambil es krim yang telah beku untuk diblender, letakkan wadah plastik es krim beku dalam wadah semacam baskom lalu tuangkan air panas disekitarnya. Setelah beberapa saat, es krim beku bisa diambil, kemudian diblender."



product I used :
- NYX jumbo eyeliner pencil in milk
- Wnw megalast lipstick in cinnamon spice
- Viva pressed eyeshadow pink
- Pixy eyeliner pencil in black
- Inez eyeshadow in pattaya
- LA Girls high lite (lupa shade apa pokoknya yang bentuknya padet)
- Emina Blush on in Violet berry
- Just miss eye brown in brown
- LT pro shade n tint no 2

Jadi cara saya buat look ini adalah yang pertama buat gambar abstrak seperti es yang meleleh pada kedua mata lalu saya fill pakai NYX jumbo eyeliner pencil in milk, tujuannya agar warna yang akan saya pakai lebih keluar kalau kamu punya face painting lebih bagus lagi sih, saya mah kere.

step yang kedua saya fill es krim lelehan mata palsu saya dengan eyeshadow warna pink seperti es krim cetobelli dan putih untuk rasa yang pernah ada eh vanilla maksudnya. Saya juga membuat es krim vanilla pada jidat saya seolah-olah kalau kulit wajah saya terkelupas itu dalemnya isinya es krim.lol Saya pakai si Nyx terus saya timpa dengan eyeshadow putih dari Inez.

untuk lipstick saya lupa pakai apa.huhu dan eyeliner pakai purbasari + flick it dari just miss.
step yang ketiga, saya pakai brush yang tegak miring itu yang buat eyeliner untuk bikin garis kecil mirip meises, saya pakai lipstick wnw megalast in cinnamon spice dan yang coklat saya pake eyeshadownya inez yang venice.

happy ice cream day !

pstt jangan lupa check postingan es krim day dari temen saya juga. centes lho klik di sini


sources:

You Might Also Like

6 comments

  1. Iiiihh gemeeeesss berasa pengen ke indomart beli eskrim hahaa

    ReplyDelete
  2. kak Adien kok bisa sih ngeline mata serapih itu :'))

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  3. liat blush onnnya bikin makin gemasss

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  4. Gemes banget make up nya, love your eye make up! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Subscribe