Review Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation no 128

11:35 AM


Kali ini saya akan mereview tentang foundation yang sempat hits dimana-mana sampe tiap saya buka fb maupun ig pasti ada feed yang ngomongin foundation ini. Setelah saya cuma jadi pengagum saja akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli foundation ini dan karena sudah banyak orang menyarankan untuk membeli dengan shade yang 1-2 tingkat di atas kulit kamu yang sebenarnya karena foundation ini selain kece parah juga oxy parah. Jadi saya memutuskan untuk membeli shade warm nude beige warnanya sekitar 2 tingkat lebih putih dari kulit saya.

Dan setelah saya coba memang benar oxy cukup parah, bahkan sampai saya gonta – ganti formula dandanan agar bisa mengurangi oxy-nya.
Yang pertama, saya pakai di hari lumayan bersahabat ngga terik-terik banget dan ngga mendung juga. Saya berkendara menggunakan motor dari rumah ke kampus sekitar 30 menit dan blam pas sampai kampus ya ampun wajah aku jadi kucel banget L

Yang kedua, saya pakai dengan primer (saya pakai monistat) dan kebetulan cuaca lagi mendung-mendung syahdu dan tadaaaa ngga begitu oxy banget walau tetep oxy tapi ngga separah kemarin.
Dan setelah itu saya Cuma pakai foundation ini saat saya mau hangout di sore hari karena ternyata oxy pada foundation bisa disebabkan oleh temperature udara selain dari ingredients product itu sendiri dan minyak alami wajah.

Tekstur dari foundation ini jenisnya thick-liquid jadi walaupun cair tapi pas dituang ke tangan ngga terlalu lari-lari kemana-mana, beda sama make over yang ruiny banget teksturnya, ada sensasi dingin pas diaplikasikan ke wajah. Coveragenya medium dan buildable. foundation ini water based ya jadi walaupun thick liquid tapi ngga berat, biasanya saya pakai dengan beauty blender agar ngga cakey dan ternyata pas saya cobain pakai RT face expert ngga cakey juga so happy. Seperti tagline-nya yang matte poreless foundation ini memang finishingnya matte walaupun ngga dead-matte dan bener-bener bikin pori-pori ketutup jadi muyus gitu dah sayangnya setelah beberapa waktu jadi oxy dan agak berminyak di area T-zone.


Untuk packaging berbahan kaca dan kotak, tutupnya berwarna hitam sedangkan packagingnya sendiri model clear glass gitu kece dah, sayangnya ngga ada pump-nya jadi mesti ati-ati pas nuangin isinya untung tektsurnya thick gitu jadi masih aman lah. Dan yang bikin seneng itu di atas tutupnya ada nomer shade-nya gitu jadi kalau kamu punya produk ini lebih dari satu shade bakal gampang nyarinya.
Point plus :
Packagingnya bagus dan clear glass gitu aku suka
Teksturnya ok bikin wajah jadi lebih halus
Range shade yang masuk indo banyak
Harganya affordable

Point minus :
Oxy parah
(bisa diakalin dengan beli shade yang lebih putih 1-2 tingkat atau pakai foundation ini saat sore atau malam.muehehe )

Ngga ada pump-nya

You Might Also Like

14 comments

  1. Aku juga pakai shade 128 ^^ tapi di aku ngga oxidized bgt, cuma coverage nya aja yang kurang nampol... Better Revlon colorstay sih menurutku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa so envy, di aku oxy parah apalagi kalo dipake pas matahari terik. Iya emang coverage-nya kurang, belom pernah nyobain revlon colorstay sih tapi pengen karena sekarang ada pump-nya. Makasih kak sha udah mampir

      Delete
  2. aku baru beli nih yang 228, pas coba testernya sih ga oxy. mudah-mudahan cocok:)

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ngga oxy ya, biasanya oxy tergantung kulit dan tempat soalnya, kebetulan daerahku panas efek deket pantai

      Delete
  3. Ayunda pengen banget cobain si maybelline fit me ini, tapi semakin ragu, soalnyya banyak yg review ini oxy, aku jadi makin ragu seragu2nya hehe :)

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain beli testernya dulu mending yang share in jar, soalnya banyak juga kok yg bilang ngga oxy.

      Delete
  4. Aku pake yang shade nude beige hamdalah nggak oxy sama sekali di aku hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa glad to hear that, emang beda - beda sih ya. Makasih ya Inezdiva sudah mampir

      Delete
  5. masih bingung beli ini atau LA girl.. si maybelline ini lobangnya yang bikin maju mundur beli. kurang praktis. hahaha


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. LA girl yang HD bukan? Aku juga ngelirik itu.lol katanya dupenya MUFE

      Delete
  6. nice review! aku lagi mikir mikir nih mau beli yang satu inii btw ini tuh oxynya jadi abu abu apa gimana say?

    Btw Today i’m gonna review Rollover Reaction in Umma!! Yeayy!
    Let's check link below yaa :D thx


    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. oxy jadi lebih gelap beberapa tingkat gitu. makasih ya Afra sudah mampir ^^

      Delete
  7. aku awalnya mupeng banget sama ini, tapi pas coba colak colek di counter kok kayaknya berat di kulit ya . hmmm
    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal ini water based loh.hehe asal ngga dipake tiap hari mah kayanya masih bisa ditoleransi menurutku. makasih sudah mampir ya ^^

      Delete

Subscribe